Satubangsa.net ,- Kaderisasi IPNU dan IPPNU Kabupaten Cirebon terus mengalami peningkatan. Hari Sabtu-Minggu (26-27/2/2020) Kaderisasi Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) dilaksanakan di tiga daerah. Kecamatan Greged, Pabedilan dan Pasaleman.

Makesta PAC Greged diikuti 47 peserta. Sedangkan Makesta yang diselenggarakan PR Desa Dukuh Widara Kecamatan Pabedilan diikuti 31 peserta. Sementara itu, sebanyak 29 calon anggota IPNU-IPPNU mengikuti Makesta PAC Pasaleman.

Wakil Ketua II Kaderisasi PC IPNU Kabupaten Cirebon Ahmad Yusuf Al Maghriby mengatakan, kaderisasi IPNU dan IPPNU Kabupaten Cirebon harus terus digencarkan. Meskipun dihadapkan pada situasi pandemi covid-19.

“Sebelumnya, mulai dari bulan Maret sampai September, kita tidak melaksanakan kaderisasi karena masih PSBB. Ketika saat ini sedang masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), kaderisasi kembali harus digalakkan,” ujarnya.

Senada dengan Yusuf, Wakil Ketua II Kaderisasi PC IPPNU Kabupaten Cirebon Alfa Nurfalis Siti Fatimah mengatakan, pelaksanaan Makesta kali telah direncanakan secara sistematis. Hal ini dikarenakan, dalam kepanitiannya melibatkan para kader IPNU IPPPNU yang telah melaksanakan Lakmud, Latin dan Lakut.

“Ini bukti bahwa IPNU dan IPPNU sebenarnya memiliki daya tarik sendiri, karena mempunyai kader yang sangat kompak,” pungkasnya. (Mu’izz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *