Rumah Warga Pangrumasan Disambar Petir

Ciamis, satubangsa.net – Rumah warga Dusun Pangrumasan RT.05 RW.04 Desa Cintanagara, Kecamatan Jatinagara, Kabupaten Ciamis tersambar oleh petir. Kejadian tersebut diperkirakan sekitar pukul 21.30 WIB, yang langsung membuat war ga tersentak oleh bunyi petir tersebut.

“Saya sangat kaget tau-tau langsung ada bunyi petir yang menggelegar, ucap Warga Dusun Pangrumasan Iming.

Iming menambahkan, para saat dirinya sedang istirahat, ada bunyi suara petir yang langsung menghantam rumah. Para saat dilakukan pengecekan rumah, yang terkena kilometer PLN serta kaca pecah akibat getaran tersebut.

“Untungnya tidak ada korban jiwa, cum a kilometer dan kaca aja yang rusak,” tambahnya.

Lanjut Iming, dirinya meminta kepada pihak PLN untuk memperbaiki kilometer PLN yang rusak, agar listrik di rumah bisa normal kembali. Dirinya juga mengingkatkan kepada warga lain, agar lebih waspada di saat musim hujan.

“Saya pengen kilometer PLN segera diperbaiki, agar bisa kembali normal,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Rt 05 Kurnia mengatakan, suara sambaran petir membuat kaca berhamburan, dikhawatirkan terkena pemilik rumah tersebut. masyarakat dihimbau agar lebih waspada di saat musim human, terutama langsung mematikan listrik agar tidak tersambar petir.

“Kaca berhamburan kedalam rumah dan menimpa orang di dalam, ungtungnya kepingan kaca tersebut kena hordeng kaca dulu terus kena selimut yang dikenakannya, saya bersyukur kaca tersebut tidak menimpa langsung pada dirinya,” pungkasnya.

Wartawan : Dede Rusyadi
Editor : Benny Ferdiansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *