PP IPPNU Luncurkan Lagu Mars Korps Pelajar Putri

Jakarta, satubangsa.net – Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PP IPPNU) meluncurkan lagu mars Korps Pelajar Putri (KPP) di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Agama (Pusdiklat Kemenag), Jakarta. Dalam rangka memasuki usia KPP yang ke 56 tahun, diadakan bersamaan dengan Konferensi Besar IPPNU.

Perlu diketahui, Mars KPP ini dibuat dan di aransemen oleh Abah Abdul Qadir dan Abah Abdul Ghofur dari Jawa Timur. Sekaligus penutupan konbes IPPNU yang dihadiri, secara langsung disaksikan oleh seluruh Pelajar Putri Se Nusantara serta Wakil Ketua MPR RI, H. Jazlul Fawaid, Dewan Kerja Nasioanal (DKN) KPP  melaunchingkan Mars KPP secara resmi. Sebagai upaya menyuburkan tunas-tunas KPP di Nusantara. Acara peluncuran ditandai dengan ucapan bismillah dan ketok palu, yang kemudian menyanyikan lagu mars KPP oleh seluruh Anggota KPP yang hadir.

“Pada dasarnya  KPP sudah memiliki lirik mars, dan aransemennya, namun belum adanya wujud mars KPP yang utuh dalam sebuah lagu (Kolaborasi Lirik dan Aransemen)” Ungkap Komandan KPP Diah.

Diah menjelaskan, dapat mewujudkannya lagu mars KPP dengan komposisi musik yang diciptakan secara khusus untuk meningkatkan rasa cinta kita pada suatu kelompok, dan Mars merupakan identitas suatu organisasi. Selain itu, Mars ini dibuat untuk menyatukan dari setiap perbedaan nada dari wilayah satu ke wilayah yang lain oleh karena itu sangatlah penting untuk DKN KPP, memberikan sebuah karya nyata sebuah lagu mars KPP yang utuh.

“Saya sangat gembira dengan peluncuran lagu mars KPP, yang berbarengan dengan Konbes IPPNU,” katanya.

Diah menuturkan, adanya launching lagu mars KPP ini nantinya bisa menyelaraskan  nada lagu, serta bisa menjadi pedoman kader KPP se-Nusantara’tuturnya. Dewan Koordinasi Nasional (DKN) KPP berharap seluruh KPP di Nusantara untuk lebih semangat untuk berjuang di KPP, dan merawat KPP dengan baik.

“ucapan terima kasih kami sampaikan kepada Ketua Umum IPPNU rekanita Nurul, senior KPP, dan seluruh anggota KPP. Tanpa adanya dukungan dari kalian semua, kami tidak bisa melangkah sejauh ini” pungkasnya.

 

Wartawan : NubzahTsaniyah

Editor         : Benny Ferdiansyah

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *