Pemalang, satubangsa.net – BUMAN (Badan Usaha Bersama Ansor) ikut mensukseskan kegiatan Harlah Ke-87 PAC GP Ansor Kecamatan Moga Kabupaten Pemalang. Saat ini BUMAN menaungi usaha UMKM para kader GP Ansor yang ada di Kecamatan Moga yang berjumlah 61 anggota, terbagi dalam 3 sektor usaha diantaranya makanan, fashion dan bidang jasa. Sesuai dengan komitmen awal dan sebagai tim supporting GP Ansor, Buman akan terus ikut berkontribusi dalam program Gerakan Pemuda Ansor khususnya di Kecamatan Moga.

Seperti halnya rangkaian harlah Gerakan Pemuda Ansor ke 87, Buman ikut serta berperan aktif dalam melaksanakan kegiatan kemarin PAC dan BUMAN membagikan takjil selama 2 hari berturut-turut, kemudian pada hari ketiga yaitu acara puncak dilaksanakan santunan anak yatim dan dhuafa sebanyak 65 anak.

Dalam acara tersebut hadir Ketua MWC NU Kecamatan Moga, Ketua PC GP Ansor Kecamatan Moga sekaligus komisaris BUMAN, Sekretaris PC GP Ansor Kabupaten Pemalang dan Ketua PC GP Ansor Kabupaten Pemalang sekaligus beliau yang juga merupakan Komisaris BUMAN.

Dalam kesempatannya Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Moga memberikan sambutan, bahwa sebagai kader Ansor tentunya kita harus mampu menjadi organisasi yang mandiri, sesuai Moto GP Ansor ngaji dan ngader. Maka dengan adanya Buman PAC GP Ansor Kecamatan Moga sangat terbantu, jalannya acara ini berkat BUMAN karena dana yang terkumpul merupakan sebagian rizki dari anggota Buman yg sudah punya usaha.

Disisi lain Ketua PC GP Ansor H. Aminu Fikar Masruri Lc, menyampaikan bahwa kita harus bisa menunjukkan sebagai kader GP Ansor Pemalang merupakan kader militan dan mandiri.

“Bagian dari langkah awal menuju kader mandiri, bisa ditunjukkan dengan ikut serta dalam mensukseskan program BUMAN dan Wakaf Anggota GP Ansor Pemalang yang _insyAllah_ menjadi planing program kerja ke depan dengan pengelolaan secara profesional, akuntable, dan berdampak bagi kemajuan Kader,” ujarnya.

Lanjut H. Aminu, kemandirian ekonomi akan membawa GP Ansor menjadi organisasi yang progresif, maju secara terhormat.

“Sejalan dengan kemandirian tersebut, pada akhirnya peran Ansor dalam ruang sosial seperti kegiatan santunan bagi masyarakat tidak mampu bisa menjadi ladang hidmat yang dapat dilakukan secara kontinyu dan simultan serta kedepan BUMAN akan terus berupaya meningkatkan SDM kader GP Ansor dalam bidang ekonomi sehingga akan tumbuh kader Ansor yang mandiri,” pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *