Satubangsa.net ,-Kegiatan PC IPNU IPPNU Kabupaten Cirebon sangat masif bahkan kaderisasi dilaksanakan beruntun tiap harinya. Anggota DPRD Kabupaten Cirebon Hasan Bashori mengapresaisi kinerja IPNU dan IPPNU Kabupaten Cirebon. Menurut Hasan, pengkaderan IPNU dan IPPNU Kabupaten Cirebon merupakan prestasi organisasi.

Bahkan, lanjut Hasan, IPNU dan IPPNU Kabupaten Cirebon telah berupaya hadir dan berperan di tengah-tengah masyarakat. Hal itu disampaikan dalam sambutannya pada Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) PAC IPNU – IPPNU Greged, Sabtu (26/12/20), bertempat di Yayasan Al-Ihsan, Desa Nanggela, Greged.

“Dulu sewaktu saya masih kecil IPNU dan IPPNU sudah ada, walaupun belum masif seprti sekarang ini,” katanya.

Hasan mengatakan, jumlah populasi pelajar dan pemuda kabupaten Cirebon sangat banyak. Untuk itu Hasan meyakini, peran IPNU dan IPPNU dalam membangun daerah sangat sentral.

Hasan pun menyambut baik, bagi siapapun yang memiliki konsep dan program. Terutama IPNU dan IPPNU yang tengah melakukan kaderisasi di desa-desa, Hasan mendukung penuh.

“Kalo ingin berdiskusi soal keilmuan dn keagamaan, jangan ragu, saya terbuka. Sialahkan komunikasi dengan saya,” ungkapnya.

“Saya juga perlu belajar dengan seluruh keder NU, tak terkecuali IPNU-IPPNU. Walaupun masih pelajar, tetapi ini adalah bagian dari gerakan NU,” lanjutnya.

Hasan menjelaskan, pemimpin hebat bukan lahir dari status sosialnya, melainkan dari kerja keras dan doa. Karena itu, Hasan berpesan kepada pengurus PAC IPNU- IPPNU Greged untuk terus semangat melakukan kaderisasi.

Sebab menurutnya, melalui kadarisasi akan memperluas jaringan. Melalui jaringan, akan memperoleh ilmu. Dan dari ilmu akan memeroleh kesuksesan.

“Hilangkan segala sesuatu yang menghalang anda untuk maju. Insya allah kedepan akan lahir pemimpin hebat,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PAC IPNU Greged Muchamad Arfan Sidik merasa bersyukur atas apresiasi yang diberikan Hasan Bashori. Apresiasi tersebut, kata Sidiq, menjadi modal bagi para pengurus dan anggota IPNU-IPPNU Kecamatan Greged untuk melangkah lebih maju.

“Agar kita bisa menyesuaikan di segala keilmuan, kita harus bisa menempatkan diri untuk fleksibel dan mobile dalam meningkatkan kualitas pelajar,” katanya.

Sidiq mengungkapkan, banyak program kerja yang akan dilakukan PAC IPNU-IPPNU Greged kedepan. Mulai keagamaan, sains hingga kesehatan. Prgram tersebut diwadahi oleh pengurus Departemen Kajian dan Kaderisasi.

Salah satu programnya yaitu mengadakan pelatihan desain, busana dan kecantikan. Selain itu, para pnegurus juga akan mengembangkan kebangsaannya, melalui kegiatan gabungan bersama Pemerintah dan Organisasi Kepemudaan.

“Intinya kita harus menyesuaikan kebutuhan masyarakat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *